Bahaya Dan Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Serta Janin Di dalamnya

Bahaya Dan Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Serta Janin Di dalamnya - Minimnya pengetahuan tentang manfaat susu kedelai bagi ibu hamil menuai pro dan kontra di masyarakat awam, oleh karena itu harus ada pemahaman jelas dan dapat dimengerti yang dapat meluruskan hal ini.

Lalu benarkah susu kedelai bermanfaat bagi ibu hamil dan janinnya atau malah membahayakan ibu hamil ? berikut saya akan ulas secara singkat tentang hal tersebut.
manfaat susu sari kedelai untuk ibu hamil
Gambar ibu hamil minum susu kedelai
caracantiksehat.com - Sama seperti susu pada umumnya susu kedelai sangat bermanfaat bagi orang yang mengkonsumsinya dikarenakan kaya akan kandungan asam folat, vitamin, protein, dan karbohidrat serta lemak nabati yang terkandung dalam dalam susu kedelai.

Akan tetapi sering kita mendengar seorang ibu hamil yang dilarang mengkonsumsi susu tersebut dengan alasan janin yang di kandungnya mengalami gangguan dan beresiko mengalami keguguran, benarkah itu?.

Ya, pernyataan tersebut memang benar, akan tetapi perlu anda ketahui, penyataan tersebut berlaku untuk kehamilan trimester pertama (Satu sampai tiga bulan), karena dalam susu keledai terdapat pula kandungan phytoestrogen yang meningkatkan resiko keguguran, sebab, phytoestrogen berasal dari tumbuhan.

Zat lain yang diperkirakan berbahaya untuk ibu hamil trimester pertama adalah zat estrogen, dimana zat ini biasanya sebagai pemicu kontaksi rahim trimester pertama dimana pada masa kehamilan ini, perekat untuk janin masih tidak utuh, zat estrogen ini sebenernya bukan dari susu kedelai, melainkan zat yang di produksi ibu hamil itu sendiri.

==>> Baca juga : 4 cara mendapatkan anak laki laki  menurut dokter boyke

Kesimpulannya, keguguran yang sering terjadi bukan hanya dari faktor yang dikonsumsi saja melainkan dari faktor-faktor lain, mengenai susu kedelai untuk ibu hamil, sebenarnya sangat bermanfaat bagi yang sudah melewati usia kandungan trimester pertama (1 sampai 3 bulan) karena perekat janin sudah kuat, lantas apa saja manfaat susu kedelai untuk ibu hamil?

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil Janin

==>> Membantu Pertumbuhan Janin

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa dalam susu kedelai kaya akan kandungan asam folat, asam folat ini berfungsi sebagai pendorong pertumbuhan janin terutama pada syaraf janin sehingga anak yang kita kandung nantinya akan menjadi pintar atau cerdas.

==>> Menyehatkan Ibu Hamil

Tidak hanya untuk janin, susu kedelai juga bisa membantu menyehatkan sang ibu, karena dalam susu tersebut juga kandungan karbohidrat, dimana karbohidrad ini akan memberikan energi ekstra untuk ibu hamil tersebut. Selain susu kedelai, manfaat sarang walet juga dapat menyehatkan ibu hamil dan janin.


==>> Mengoptimalkan Organ Janin

Kelengkapan protein yang ada pada susu kedelai sangat berkhasiat dalam pengoptimalan kerja organ janin, sehingga mengkonsumsi susu kedelai dalam jumlah yang wajar sangat baik bagi ibu hamil terutama pada bagian organ janin.

==>> Mencegah Dan Menghancurkan Kolesterol

Ibu hamil sangat tidak dianjurkan memiliki kolesterol yang tinggi pada masa kehamilan karena selain berbahaya untuk dirinya sendiri juga berbahaya pada bayi yang di kandungnya.

Dengan mengkonsumsi susu kedelai maka kolesterol berlebihan atau kolesterol jahat yang ada pada tubuh akan segera di neteralisir bahkan di hancurkan. sebab, susu kedelai berbeda dengan susu lain pada umumnya.

Baca Juga : 



Itulah sedikit ulasan tentang bahaya dan manfaat susu kedelai untuk ibu hamil serta janinnya, dan perlu di ingat masih banyak manfaat  lain yang ada dalam susu kedelai, so... semoga bermanfaat..
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *