Manfaat Daging Cicak Untuk Obat Herbal

Manfaat Cicak mungkin sudah umum bagi kalangan tertentu. Karena untuk sekarang ini sudah banyak sekali jenis produk olahan dari daging cicak ini. Entah itu berupa kapsul ataupun berupa bubuk dan pil. Jadi sudah sangat mudah dan sedikit meminimalisir rasa eneg karena yang dikonsumsi sudah tidak berbentuk hewan. Dalam dunia pengobatan herbal, daging cicak ini berfungsi sebagai obat epilepsi, penyakit kulit, kejang, stroke dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah maka dari itu, untuk sekedar mengetahui lebih detail mengenai apa itu khasiat cicak, berikut ini kami sudah merangkum sedikit kalimat terkait dengan kegunaan hewan reptil cicak khususnya untuk mneyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Manfaat Daging Cicak Untuk Obat Herbal

Sedikit membahas mengenai cicak, hewan reptil ini terbagi dalam beberapa jenis yang diantaranya cicak pohon (umumnya kulit dan seluruh tubuh berwarna hitam), cicak madu, cecak gula, dan cicak tembok (mayoritas berwarna putih keabu-abuan). Sedangkan keseluruhan tubuh bisa dijadikan obat, entah itu pada bagian ekor, badan, kepala, dan lain-lainnya. Sedangkan ciri-cirinya hampir sama persis dengan tokek, namun ukuran tubuh lebih kecil yang panjangnya berkisar antara 5 hingga 10cm.


Untuk saat ini mungkin kami tidak bisa menjelaskan secara uji laboratorium. Namun penggunaannya memang sudah terbukti dan benar-benar memberi hasil yang maksimal. Yang jadi pertanyaan adalah : Apa saja Manfaat dari daging cicak kering? Berikut rincian lengkapnya!
  1. Obat herbal untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit kulit seperti : Gatal-gatal, bisul, korengan, dan masih banyak lagi sejenisnya.
  2. Menyembuhkan kejang-kejang khususnya untuk kalangan anak-anak.
  3. Mengobati perut kembung dan begah yang diakibatkan oleh masuk angin.
  4. Menjaga kesehatan jantung khususnya dalam pengobatan gejala stroke.
  5. Mengatasi beberapa penyakit terkait dengan epilepsi.
  6. Menyembuhkan penyakit kelenjar.
Cara meracik dan membuat ramuan atau jamu dari daging cicak :
  • Langkah pertama ialah dengan menjemur seluruh bagian cicak, bisa juga dibuang kotorannya terlebih dahulu dengan mengiris perutnya.
  • Jepit dengan bambu dan kemudian dijemur hingga kering. Bisa juga di oven agar proses pengeringan lebih cepat.
  • Selanjutnya tumbuk kasar cicak yang sudah kering. Untuk yang tidak suka bahan mentah, bisa disangrai sebentar hingga agak kecokelatan.
  • Kemudian tumbuk lagi hingga halus dan diayak selayaknya membuat kopi.
  • Untuk penyajian bisa menyiapkan bubuk daging cicak halus sebanyak 5gr, kemudian diseduh dengan 100cc (1/2 gelas) air mendidih.
  • Aduk hingga merata dan larut.
  • Minum 1x sehari selagi hangat. Untuk yang masih tidak suka, bisa dibungkus dengan kapsul.
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau efek samping tidak terduga. Alangkah baiknya mengikuti anjuran diatas dan jangan dikonsumsi berlebihan.

Mungkin hanya itu saja artikel tentang Manfaat Daging Cicak Untuk Obat Herbal. Semoga bisa membantu dan berguna khususnya bagi yang membutuhkan.
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *