Cara Mengobati Penyakit Hematuria Atau Kencing Darah

Cara Mengobati Penyakit Hematuria Atau Kencing Darah
Cara Mengobati Penyakit Hematuria sebenarnya bisa dilakukan dengan tepat jika langsung berkonsultasi dengan dokter. Sehingga anda tidak berpikiran berat terus-menerus dalam kehidupan sehari-hari. Apa itu penyakit hematuria? Apa penyebabnya? Serta bagaimana Cara menyembuhkan penyakit kencing darah ini? Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas secara singkat guna menjawab semua pertanyaan yang sudah kami tulis diatas.

Apa itu penyakit hematuria?
Jika kami lansir dari berbagai sumber? Penyakit hematuria adalah dimana kondisi keluarnya urine bercampur dengan darah. Dengan begitu air seni akan berubah warna menjadi merah atau sedikit kecokelatan. Sedangkan contoh urine pada manusia normal, tidak tercampur darah sedikitpun kecuali bagi seorang wanita yang sedang mengalami menstruasi. Jika pada manusia umumnya, mungkin hal ini menjadi suatu hal yang menakutkan, mereka akan berpikiran bahwa gejala ini merupakan suatu penyakit yang sangat berbahaya bagi hidupnya. Tapi untuk mengetahui kebenarannya, maka ada baiknya jika anda langsung berkonsultasi dengan dokter ahli agar bisa dilakukan prosedur pengobatan atau mengetahui secara detail apa penyebab dari keluarnya darah bersama urine tersebut.

Apa saja penyebab dari penyakit hematuria?
Tentunya setiap orang mempunyai gaya hidup yang berbeda, lingkungan yang berbeda dan juga mengkonsumsi asupan makanan yang berbeda pula setiap harinya. Karena aktifitas yang berbeda tersebut, maka diambil kesimpulan bahwa penyebab dari penyakit kencing darah tidak diketahui secara pasti. Ada gejala yang sama yang disebabkan oleh makanan dan efek dari mengkonsumsi obat. Namun pada umumnya, terjadinya penyakit ini dipicu karena :
  1. Terjadinya infeksi pada saluran kemih (ISK). Hal ini akan terjadi apabila bakteri masuk kedalam tubuh melalui uretra sehingga bisa berkembang biak didalam saluran kencing.
  2. Terjadinya gangguan pada ginjal seperti infeksi dan Batu ginjal. Gejala yang timbul biasanya diikuti dengan terasa sakit saat sedang buang air dan juga terdapat batu cukup kecil yang menjadi pemicu rasa sakit.
  3. Peradangan Pada uretra. Dalam kondisi ini bisa saja disebabkan oleh penyakit menular kelamin seperti chlamydia(klamidia) yang diakibatkan oleh infeksi dari bakteri klamidia trachomatis.
  4. Peradangan kelenjar prostat. Sering dikaitkan dengan kanker prostat dan sangat umum terjadi pada kalangan pria dewasa. Hal inilah yang menjadikan anda sulit buang air.
  5. Terjadi kelainan genetik. Terjadi masalah karena mengalami anemia sel sabit yang merupakan suatu kerusakan pada sel darah merah (hemoglobin) yang memang sudah disebabkan oleh faktor keturunan.
  6. Melakukan olahraga yang terlalu berlebihan. Hal serupa bisa terjadi dikarenakan aktifitas fisik yang terlalu berlebihan.

Seperti Apa Gejala umum yang disebabkan oleh hematuria?
Jika dilansir dari sumber terpercaya di internet, ada beberapa hal yang sering dirasakan jika anda mengalami pengakit hematuria. Beberapa diantaranya ialah :
  • Terasa sangat perih ketika anda melakukan buang air kecil.
  • Mengalami sakit perut khususnya pada bagian perut bawah.
  • Frekuensi keinginan buang air yang terlalau sering.
  • Merasa kesulitan pada saat hendak melakukan buang air.
  • Terasa sakit pada bagian punggung bawah.

Bagaimana Cara Mencegah dan mempercepat penyembuhan hematuria?
Ada langkah-langkah sederhana yang bisa anda lakukan agar tidak terjadi penyakit kencing darah ini. Dan kegiatan ini juga akan mempercepat penyembuhan sehingga penyakit hematuria bisa diatasi dengan mudah. Apa saja kegiatan tersebut? Yuk simak rincian berikut ini!
  • Usahakan sebisa mungkin memperbanyak asupan minum. Jika pada umumnya kita membutuhkan 8 gelas air, maka tambah sedikit porsi agar saluran kemih menjadi lebih lancar.
  • Hindari menunda-nunda buang air ketika anda sudah berkeinginan untuk kencing.
  • Minum obat pereda rasa nyeri yang dianjurkan dokter. Pada umumnya berupa paracetamol dan juga ibuprofen.
  • Kompres dengan air hanta agar nyeri pada perut bisa diminimalisir.
  • Jagalah kebersihan organ kelamin anda dan gunakan cara yang tepat untuk pembersihannya.

Obat Alami untuk menyembuhkan hematuria (kencing darah).
  1. Siapkan 100gr akar alang-alang dan 30gr rumput laut bambu segar. Cuci bersih semua bahan kemudian rebus dengan 1 liter air (1000cc) hingga tersisa separuh. Minum sebagai pengganti teh.
  2. Sediakan 30gr daun sendok dan 100gr rumput krokot hijau yang masih segar. Cuci dan tumbuk kasar keduanya dilanjutkan dengan merebus dengan 4 gelas hingga sampai tinggal 2 gelas. Minum 2x sehari.
  3. Siapkan 250gr akar teratai dan 50 cc air. Blender keduanya dan minum sebagai jus.
  4. dll.

Sebenarnya kencing darah tidak akan kita alami jika menjaga kesehatan dengan seksama. Seperti selalu buang air jika sudah kebelet, lakukan olahraga sesuai aturan (secukupnya) dan istirahat yang cukup.

Nah demikianlah ulasan singkat mengenai Cara Mengobati Penyakit Hematuria Atau Kencing Darah. Semoga bisa membantu...! Jangan lupa share jika artikel ini bermanfaat...!
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *