Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami,Cepat, Dan Aman

Cara menghilangkan keloid secara alami lebih banyak dipilih oleh kebanyakan orang pada umumnya, keloid atau bekas luka yang menonjol memang tidak berbahaya Karena kondisi ini bukanlah sebuah penyakit, akan tetapi orang yang memiliki keloid pada bagian kulit tubuhnya akan merasa terganggu dengan penampilannya terlebih jika koloid tersebut berada pada bagian yang mudah terlihat seperti kaki, tangan, bahu, bahkan telinga. Itu alasannya kenapa banyak sekali orang yang ingin menghilangkan koloid secara cepat.
Sebenarnya banyak sekali cara untuk menghilangkan keloid, mulai dari operasi laser, pergi ke poli bedah, Dll. Akan tetapi cara tersebut cukup menguras biaya maupun waktu aktifitas anda, nah jika anda ingin menghilangkan keloid secara alami simak ulasan singkat berikut ini.
Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami
gambar keloid atau bekas luka
caracantiksehat.com - Keloid adalah jaringan kulit (fibrosa) yang yang timbul secara berlebihan pada bagian kulit dan secara umum keloid muncul dipicu oleh bekas luka (hipertrofik) yang menonjol serta menebal pada bagian kulit. Untuk ciri-ciri warna dari keloid biasanya kemerah-merahan hingga berwarna coklat mirip dengan gambar diatas, tak jarang orang yang ditumbuhi keloid merasakan rasa yang sedikit gatal pada bagian tersebut.

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami,Cepat, Dan Aman

Seperti yang saya katakan di awal, walaupun keloid tidak menular dan tidak berbahaya terhadap kesehatan, namun perlu anda sadari bahwa keloid berpengaruh terhadap kecantikan terutama penampilan. Sebab, tumbuhnya keloid dapat merusak kulit yang tentunya tidak enak untuk dipandang, jika anda ingin menghilangkannya secara alami tanpa operasi, berikut caranya.

Menggunakan madu
cara yang pertama yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan keloid adalah dengan menggunakan madu, kita tahu madu adalah humectant atau jika kita artikan secara gamblang yaitu bersifat memperbaiki dan mengobati serta dapat melembabkan kulit, itulah alasanynya mengapa madu sangat direkomendasikan dalam hal menghilangkan keloid.

Caranya anda hanya perlu menyiapkan madu asli yang bisa anda dapatkan diberbagai tempat, kemudian oleskan kebagian keseluruh bagian kulit yang ditumbuhi keloid tersebut, pijat dengan lembut agar sirkulasi darah meningkat dan lancar, cara tersebut juga mencegah terjadinya akulasi yang diakibatkan oleh sel-sel kulit mati, diamkan semalaman, cara ini ternyata sudah terkenal sejak dulu untuk mengatasi keloid, agar hasilnya memuaskan lakukan setiap hari.

Menggunakan bawang putih
Bawang putih merupakan bumbu dapur yang kerap kali digunakan banyak orang dalam mengobati berbagai masalah kesehatan, dengan kandungan antiseptik dan kandungan lainnya yang dapat mencegah proliferasi fibroblast (pemicu keloid). bahan yang mudah didapatkan dan tidak menguras biaya menjadi alasan mengapa anda harus mencobanya dalam mengatasi keloid secara alami.

Caranya saya asumsikan anda telah menyiapkan siungan bawang putih secukupnya, blender hingga halus. oleskan pada bekas luka maupun keloid selama 15 menit, bersihkan dengan air hanyat. Sayangnya cara ini tidak semua orang menyukainya lantaran ada segelintir orang yang merasakan rasa seakan terbakar pada  bagian keloidnya.

Menggunakan baking soda
Sifat abrasif yang dimiliki baking soda sangat cocok dalam mengobati keloid, sebab sifat tersebut membantu kulit dalam pegelupasan dan penghalusan kulit, dan sekedar anda ketahui pengobatan keloid menggunakan baking soda saat ini sudah mulai populer karena baking soda sangat ambuh untuk menghilangkan keloid.

Caranya hanya dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air kedalam sebuah wadah, aduk-aduk hingga baking soda dan air tersebut tercampur dan berbentuk menyerupai pasta, oleskan pada keloid tersebut, diamkan selama 30  menit, bilas dengan air hangat, cara dengan baking soda ini sangat baik dalam mengurangi peradangan keloid, serta mempercepat penyembuhannya.

Menggunakan lemon atau jeruk nipis
Lemon maupun jeruk nipis memiliki khasiat yang melimpah didalamnya diantaranya untuk membersihkan kulit wajah dengan jeruk nipis, selain itu lemon atau jeruk nipis bisa digunakan untuk menghilangkan keloid hal ini bukan tanpa alasan yang jelas, sebab didalam jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan antioksidan serta vitamin C yang sangat tinggi dan mampu mengatasi bekas luka maupun keloid.

Caranya anda harus memeras dan mengambil sari dari jeruk nipis atau lemon, taruh kedalam sebuah wadah/mangkuk oleskan pada kulit yang rusak akibat keloid diamkan selama 60 menit, bersihkan dengan air hangat hingga benar-benar bersih, untuk anda yang ingin cepat menghilangkan keloid dengan tips ini, anda dapat melakukannya 2x sehari dan secara teratur.

Menggunakan lidah buaya
Lidah buaya sangat terkenal dalam mengatasi berbagai masalah rambut dan kecantikan rambut, salah satunya adalah dapat mengatasi rambut rontok, dan rambut bercabang bahkan dapat difungsikan sebagai ramuan yang mampu melebatkan rambut, tetapi disisi lain, ternyata kandungan dalam lidah buaya juga mampu mencegah infeksi yang terjadi pada kulit bahkan bisa menhilangkan keloid dengan sangat maksimal, walaupun membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama.

Caranya pertama-tama anda pastikan terlbih dahulu area yang ditumbuhi keloid tersebut bersih anda bisa mencucinya terlebih dahulu dengan air hangat, ambil lidah buaya yang masih segar, pisahkan dengan kulitnya, ambil gel lidah buaya tersebut, oleskan pada keloid, diamkan selama beberapa menit, bilas lagi dengan air hangat, lakukan secara rutin.
Demikianlah cara menghilangkan keloid secara alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah atau memberikan informasi ini pada orang yang ditumbuhi keloid dengan menshare artikel ini.
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *