Manfaat Emping Melinjo Paling Terbukti

Manfaat Emping Melinjo tidak semua orang mengetahuinya, sebab kebanyakan orang-orang tersebut hanya sibuk menikmati rasanya yang cukup menggugah selera sebagai cemilan maupun sebagai makanan pelengkap lainnya, namun siapa sangka cemilan yang nikmat ini memiliki banyak khasiat yang luar biasa didalamnya. Berikut ulasan lengkapnya.
Manfaat Emping Melinjo
gambar buah melinjo
caracantiksehat.com - Melinjo adalah salah tumbuhan yang terkenal sejak dulu sebagai bahan utama pembuatan emping tepatnya adalah emping melinjo, biasanya yang digunakan adalah biji dari melinjo itu sendiri, emping melinjo memiliki rasa yang khas daripada cemilan atau makanan ringan lainnya, emping melinjo memiliki rasa yang sedikit pahit namun terasa sangat gurih dan lezat dimulut, oleh karenya tidak sedikit orang yang menyukai makanan yang satu ini.

Manfaat Emping Melinjo

Disisi lain kenikmatan yang disuguhkan emping melinjo, melinjo atau belinjo memiliki khasiat yang jarang disadari oleh penikmatnya, antara lain:
  1. Antioksidan: Manfaat emping melinjo yang pertama adalah dapat menangkal radikal bebas dengan sangat baik, hal ini disebabkan oleh kayanya anti oksidan yang terkandung didalamnya.
  2. Tinggi protein: Sudah banyak peneliti yang membuktikan bahwa didalam emping melinjo terdapat protein yang cukup tinggi sehingga sangat baik terhadap kesehatan.
  3. Mencegah Penyakit: Protein yang tinggi didalam emping melinjo atau belinjo sudah dipercaya mampu menanggulangi radikal bebas yang menjadi pemicu timbulnya banyak penyakit seperti kolesterol dan hipertensi.
  4. Penghambat bakteri: Ikatan asam amino dan kovalen atau yang disebut peptida terdapat pada emping melinjo dapat menghambat bakteri positif dan negatif.
  5. Memperlancar air seni: Sudah bukan rahasia lagi bahwa emping melinjo terbuti dapat memperlancar air seni.
  6. Memperkuat daya ingat: Pertumbuhan sel-sel didalam otak dan darah dapat tebantu oleh kandungan-kandungan yang ada pada melinjo, sehingga dapat memperkuat daya ingat.
  7. Sebagai pengawet alami: Jika kita tahu pembuatan emping melinjo, anda pasti menyadari bahwa dalam emping tersebut  tidak membutuhkan bahan pengawet apapun, karena emping melinjo sudah memiliki antibakteri sendiri.
  8. Mencegah animia:Selain sudah terbukti dapat mecegah animia, khasiat emping tersebut dapat juga mencegah busung lapar.

Efek Samping Emping Melinjo

Sebenarnya efek samping kurang baik jika mengkonsumsi emping melingjo hanya terjadi pada orang-orang yang mempunyai penyakit pada pembuluh darah seperti penderita asam urat dan darah tinggi, jika pembuluh anda normal tentu tidak masalah mengkonsumsi emping melinjo namun sebaiknya anda juga  membatasi dalam mengkonsumsinya, sebab makanan apapun yang dikonsumsi secara berlebihan tentunya kurang baik terhadap kesehatan.

Demikianlah Manfaat Emping Melinjo yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf dan semoga aritkel ini dapat membantu menambah wawasan anda.
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *