Manfaat Jamu Gepyokan Bagi Ibu Menyusui

Manfaat Jamu Gepyokan memang sudah sangat umum digunakan sebagai ramuan tradisional turun temurun yang dipercaya bisa melancarkan produksi ASI. Dan selain itu, khasiat lainnya juga sangat ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit seperti mendinginkan perut dan juga menghilangkan bau badan. Untuk selengkapnya, berikut ini kami sudah merangkum beberapa keterangan yang membahas tentang resep dan cara membuat jamu gepyokan.
Manfaat Jamu Gepyokan Untuk Ibu Menyusui
caracantiksehat.com - Jamu Gepyokan atau yang juga dikenal dengan Jamu Uyup-uyup adalah salah satu jenis ramuan herbal yang dipakai untuk meningkatkan produksi ASI khususnya bagi kalangan ibu yang sedang menyusui. Hampir serupa dengan pahitan, gepyokan juga menggunakan bahan yang bisa kita dapat dari lingkungan sekitar seperti Temulak dan lain-lainnya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini disini kami akan menyajikan mengenai resep sederhana mengenai Cara Membuat Jamu Gepyokan yang siapa tahu bisa membantu bagi yang membutuhkan.

Nah Apa saja sih bahan yang dibutuhkan untuk membuat jamu uyup-uyup?
Sebenarnya bahan ini bisa kita kenali dengan mudah, karena kesemuanya berasal dari rimpang dan beberapa jenis daun yang bisa kita dapat pada lingkungan sekitar. Bahan tersebut diantaranya Kencur, Jahe, Laos, Kunir, Bangle, Temulawak, cabe puyang, temugiring dan daun katu. Untuk porsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tidak terlalu banyak dan juga sedikit, ambil secukupnya saja.

Bagaimana Cara Membuat ramuan jamu Gepyokan?
Langkahnya tidak butuh kerumitan sama sekali. Cukup dengan mencuci bersih semua bahan kemudian diiris tipis. Tapi bisa juga dengan menumbuk kasar. Selanjutnya bisa ditambah air matang yang sudah dingin kemudian diperas. Untuk menghilangkan rasa pahit, bisa juga menambahkan gula aren (gula merah) dengan takaran sesuai selera.

Manfaat Jamu Gepyokan Untuk Ibu Menyusui :
  1. Menambah dan memperlancar produksi Air Susu Ibu.
  2. Menambah selera makan dan mengurangi rasa mual.
  3. Menghilangkan bau badan yang tidak sedap.
  4. Menjaga tubuh terhindar dari dehidrasi (kekurangan cairan tubuh).
  5. Menjaga kesehatan kulit dan mempercepat penyemuhan.
Jika dirangkum dari satu persatu manfaat dari bahan, mungkin akan lebih banyak lagi manfaat yang didapat. Namun yang kami ambil disini adalah khasiat umum saja sehingga terkesan lebih ringkas dan lebih mudah dipahami.
Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan untuk postingan Manfaat Jamu Gepyokan Untuk Ibu Menyusui. Semoga bisa memberi informasi yang benar-benar dibutuhkan.
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *