5 Cara Mengobati Gigitan Tomcat Dan Segera Harus Dilakukan

Cara mengobati gigitan tomcat menjadi populer dipencarian google sejak beberapa tahun lalu, alasannya adalah kumbang yang satu ini dapat mengakibatkan beberapa gejala pada kulit, menurut pengakuan beberapa orang yang sudah tersengat gigitan tomcat, gigitan tersebut mengakibatkan rasa seperti terbakar pada kulitnya, selain itu kulit perlahan akan melepuh jika tidak segera diatasi dengan baik dan benar. Berikut ringkasannya
Cara Mengobati Gigitan Tomcat
Contoh binatang atau serangga tomcat
caracantiksehat.com -Tomcat adalah serangga yang berjenis kumbang dan secara ilmiah disebut Paederus Fuscipes, sebenarnya tomcat bukanlah binatang baru di indonesia hanya saja ditiap daerah memiliki nama yang berbeda-beda seperti kumbang rove, semut semai, Charlie dll. Menurut beberapa sumber, racun tomcat lebih berbahaya dari racun yang dimiliki ular cobra walaupun racun tomcat sangat lambat untuk menyebar keseluruh tubuh. Keanehan dari binatang yang satu ini yaitu tidak hanya menggit tetapi meninggalkan racun ketika mereka bersentuhan dengan kulit manusia. Selain itu tomcat kerap kali meninggalkan racunnya di beberapa pakaian manusia seperti handuk, pakaian, sprei dll.

Cara Mengobati Gigitan Tomcat

Seperti yang  saya katakan diatas, bahwa tomcat meninggalkan racunnya tidak hanya saat bersentuhan saja melainkan pada pakaian manusia jadi intinya kita harus waspada, dan apabila ada keluhan pada kulit seperti terasa terbakar dan melepuh bisa jadi gangguan tersebut dapat diakibatkan oleh racun tomcat, dan berikut cara mengatasinya.

Menggunakan Alkohol
Alkohol sering sekali digunakan orang maupun dokter dalam mengatasi berbagai jenis luka dan racun, jika anda terkena racun tomcat siapkan kapas dan alkohol secukupnya kemudian secara perlahan tempelkan pada kulit yang terasa terbakar atau melepuh, pastikan hanya menempelkannya saja jangan menggosoknya, lakukan selama beberapaka kali dalam 1 hari.

Hindari Menggaruk Kulit
Walaupun saya katakan bahwa racun tomcat lambat dalam menyebar keseluruh tubuh namun apabila kulit yang sudah terinfeksi racun tomcat digaruk dan menyentuh bagian kulit lainnya, ada kemungkinan racun tersebut akan menyebar dengan cepat, dan pengobatan akan semakin sulit untuk dilakukan.

Menggunakan Tanah Liat
Tanah liat menjadi alternatif yang tepat dalam mengatasi masalah kulit akibat gigitan tomcat, sebab tanah liat dapat mendinginkan kulit yang terasa terbakar dengan cepat, caranya cukup ambil tanah liat secukupnya, beri sedikit air, kemudian tempelkan secara merata dan agak tebal, biarkan hingga terasa mendingan. Jika kambuh cobalah ulangi sampai sembuh.

Menggunakan Salep
Salep juga dapat berfungsi untuk mengurangi rasa perih akibat gigitan tomcat, obat ini bisa anda dapatkan dengan cepat diapotik terdekat. dan ingat, jangan sekali-kali mengoleskan balsem sebab akan memicu memperluas efek gigitan tomcat tersebut.

Bawa Ke Dokter
Jika cara diatas masih belum bisa mengatasi gigitan tomcat tersebut, maka cara paling efektif adalah dengan pergi kedokter untuk konsultasi.
Demikianlah cara mengobati gigitan tomcat yang bisa anda lakukan, semoga dapat membantu anda, oh ea untuk mencegahnya anda cukup membersihkan lingkungan, pakaian, serta tempat tidur anda.
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *