Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah Paling Ampuh

Cara mengobati kaki pecah-pecah - Kulit merupakan faktor terpenting yang harus dijaga kesehatannya dari berbagai masalah tak terkecuali kulit kering. Tanda-tanda dari kulit kering bisa kita lihat dari beberapa bagian tubuh salah satunya tangan dan kaki bahkan tumit yang terlihat pecah-pecah dan pada kondisi ini tentunya dapat merusak penampilan anda. nah pada artikel kali ini saya akan memberikan tips atau cara untuk mengobati atau mengatasi tumit pecah-pecah, simak lengkapnya.

cara mengobati kaki pecah-pecah secara alami

caracantiksehat.com - Memiliki kaki kering atau tumit yang pecah merupakan salah satu masalah yang sewajarnya segera diatasi dengan baik, sebab selain dapat menghancurkan penampilan anda baik pria maupun wanita tumit kaki pecah dapat bertambah parah. Sekedar diketahui bahwa kaki pecah-pecah tidak hanya terjadi karena kondisi kulit yang kering namun tak jarang pula kaki pecahh-pecah bisa diakibatkan oleh kondisi cuaca yang ekstrim, terlalu sering mandi air hangat,  klorin, obat bahkan dapat ditimbulakan oleh penyakit seperti diabetes.


Cara Mengobati Kaki Pecah-Pecah

Bagi anda yang sudah ingin sekali menghilangkan kaki pecah anda, berikut tips dan cara untuk mengatasinya salah satunya adalah:

1.Menggunakan Pelembab
Kondisi dimana kaki atau tumit pecah bukanlah hal baru terjadi, oleh karenanya pada zaman ilmiah seperti saat ini banyak pakar yang telah menciptakan produk yang dikhususkan untuk mengatasi kaki pecah-pecah salah satunya yaitu pelembab khusus kaki pecah-pecah, anda dapat membelinya diapotik terdekat dan langsung mengoleskannya secara rutin pada kaki pecah tersebut, biasanya pelembab ini digunakan sehabis mandi dan ketika hendak mau tidur. Apabila anda tidak menemukan pelembab ini diapotik anda dapat menggunakan lotion pelembab kulit sebagai alternatifnya.

2.Menggunakan Mentimun
Mentimun merupakan bahan yang tak henti-hentinya dibicarakan didunia kecantikan, sebab mentimun kaya akan mineral/air didalamnya, air inilah yang dapat membantu proses pemulihan tumit yang pecah dengan cara menghaluskan mentimun tersebut terlebih dahulu kemudian oleskan secara merata dan rutin pada kaki anda.

3.Menggunakan Minyak Aromaterapy
Untuk mengatasi kaki pecah-pecah ternyata perpaduan antara air suam-suam kuku dan sedikit minyak aromatherapy ampuh dalam mengatasi kaki pecah-pecah, alasannya adalah campuran minyak tersebut sangat baik dalam memulihkan kulit yang telah kering, selain minyak aromatherapy anda dapat menggantinya dengan minyak zaitun asli atau minyak yang terbuat dari minyak kelapa murni agar kelembapan kulit anda terjaga.

4.Menggunakan Jeruk Nipis
Selain digunakan untuk diet, jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan kaki pecah-pecah sebab jeruk nipis juga mengandung sifat-sifat yang berfungsi untuk melembabkan kulit tak terkecuali kulit kaki atau tumit, untuk caranya anda dapat mengguanakn jeruk nipis yang telah dipotong menjadi dua bagian, oleskan pada tumit anda ketika hendak tidur dan lakukan secara teratur.

5.Menggunakan Air Mawar
Air mawar sudah sangat terkenal sejak dahulu dalam ilmu kecantikan, bahkan konon katanya ratu kecantikan mesir sering menggunakan air mawar untuk mandi. nah salah satu manfaat dari air mawar yang wajib anda ketahui adalah air mawar mampu menjaga kelembapan kulit tak terkecuali kelembapan pada kaki dan tumit. Untuk hasil yang maksimal anda dapat mencampurkannya dengan gliserin yang kemudian dioleskan pada kaki pecah anda secara berkala.


Tips Merawat Tumit Kaki Pecah

Apabila anda sedang atau sudah menjalankan proses penyembuhan diatas sebaiknya anda juga mengetahui cara merawat kaki pecah diantaranya adalah:

1.Hindari Menggunakan Sabun
Jika tumit pecah anda tidak segera membaik karena terlalu parah, anda sebaiknya menghindari mandi menggunakan sabun, sebab sabun memiliki kandungan alkali yang dikhawatirkan dapat membuat kulit kering anda bertambah parah, jika memang anda ingin sekali menggunakan sabun, usahakanlah sabun tersebut tidak mengenai kaki yang pecah, atau bisa juga menggunakan sabun bayi.

2.Hindari Sepatu Sempit
Dalam perawatan kaki pecah-pecah usahakanlah anda juga menghindari sepatu yang terlalu sempit terlebih jika kaos kaki anda terbuat dari rayon atau nilon, hal ini akan memicu parahnya kekeringan pada kaki anda.

3. Hindari Menutup Kaki
Jika anda tidak sedang bekerja dikantor sebaiknya anda sebisa mungkin untuk tidak menggunakan sepatu selama anda bisa, hal tersebut baik dalam proses pemulihan kaki yang pecah. 


Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *