Cara Merawat Gigi Berbehel Dengan Mudah dan Tepat

Cara Merawat Gigi Berbehel - Dijaman serba modern seperti saat ini memiliki gigi indah dilihat merupakan suatu anugrah besar pemberian tuhan dan kita wajib mensyukuri hal tersebut. Namun sayangnya masih banyak diantara kita yang mempunyai gigi yang tidak rata dan renggang sejak kecil, oleh karenanya banyak dari mereka menggunakan gigi behel atau gigi yang berkawat untuk mendapatkan gigi yang mereka inginkan.
Cara Merawat Gigi Berbehel
illustrasi gigi berbehel
caracantiksehat.com - Seperti yang kita ketahui, Tujuan pemakaian gigi behel sendiri tidak lain adalah untuk memperbaiki susunan atau jajaran gigi yang kurang rata, tidak hanya itu saja pemakaian behel pada gigi diketahui juga bertujuan memperbaiki fungsi mulut. Bagi anda yang baru pertama kali memakai gigi behel mungkin anda akan merasakan rasa kurang bebas dan kurang terbiasa menggunakan kawat atau behel tersebut dan banyak orang yang menggunakan behel kurang mengerti cara merawatnya, sehingga gigi yang telah terpasangi behel tampak tidak sehat, kuning, dll. padahal perawatan gigi berbehel mutlak rasanya untuk dilakukan sejak awal-awal pemasangan behel tersebut, dan berikut cara merawat gigi berbehel yang patut anda coba.

Cara Merawat Gigi Berbehel

1.Merawat gigi berbehel dengan obat kumur
Pada perawatan gigi berbehel yang pertama anda dianjurkan untuk selalu menggunakan obat kumur setiap harinya minimal 2x dalam sehari, tujuannya adalah agar sisa-sisa makanan yang menempel dapat dengan mudah dibersihkan, perlu anda ketahui bahwa sebaiknya anda menggunakan obat kumur yang telah direkomendasikan oleh dokter yang memasang gigi behel tersebut.

2.Merawat gigi berbehel dengan sikat gigi khusus
Nah tips perawatan yang kedua anda sebaiknya sudah memiliki pasta & sikat gigi khusus yang sudah diberikan atau direkomendasikan dokter, pasta dan sikat gigi khusus ini sangat penting dalam merawat gigi berkawat tersebut, selain untuk menjaga kebersihannya juga bertujuan untuk menghindari gigi tersebut berganti warna kuning.

3.Hindari makanan keras
Makanan keras beresiko kurang baik pada gigi yang telah terpasangi oleh behel oleh kerena itu sebaiknya anda menghindari makanan keras untuk tetap menjaga gigi agar tetap sehat, selain makanan keras anda sebaiknya menghindari makanan lengket seperti permen karet, karamel dan makanan lain yang memiliki tekstur yang kenyal serta mudah lengket sebab bersiko melekat pada behel gigi. 

4.Merawat gigi berbehel dengan benang gigi
Walaupun kita sudah menggunakan pasta dan sikat gigi khusus namun adakalanya kita wajib menggunakan benang khusus gigi untuk menjangkau dan membersihkan sela-sela gigi yang sulit terjangkau pasta gigi, cara ini digunakan untuk membersihkan gigi kita supaya terhindar dari bakteri yang masih tertinggal di mulut sehingga menghindari bakteri tersebut berkembang biak.

5.Sering-sering periksa
Walaupun anda berfikir anda sudah merawat gigi berbehel anda dengan sangat baik, tidak ada salahnya jika anda sering memeriksanya kembali ke dokter yang memasang behel tersebut tujuannya yaitu untuk memeriksa kesehatan gigi dan kerusakan gigi yang sudah terlihat maupun yang masih kasat mata. Periksalah minimal 3 bulan sekali.

6.Bersihkan mulut setelah makan
Gigi berbehel sedikit lebih rentan mengalami kerusakan apabila perawatannya sering terabaikan sebab makanan akan lebih mudah menempel dan bakteri dapat dengan mudah berkembang, oleh karenanya disarankan untuk anda sesegera mungkin untuk membersihkan mulut mulut dan gigi setelah menyantap segala jenis makanan untuk menghindari kerusakan gigi.
Demikianlah sedikit cara merawat gigi berbehel dengan mudah dan tepat yang bisa anda coba, semoga tips diatas memberikan manfaat bagi anda maupun orang lain.
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *