Cara Jitu Mengusir Nyamuk yang Mengganggu

Cara mengusir nyamuk - Nyamuk adalah hewan pengganggu bagi manusia dan hewan mamalia lainnya yang keberadaannya sering kali membawa penyakit yang berbahaya bagi kita, oleh karena itu kita harus waspada dan wajib mengusirnya.
Cara mengusir nyamuk
gambar nyamuk
caracantiksehat.com - Mengusir atau membasmi nyamuk merupakan hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan, sebab saat ini banyak produk yang dapat mengusir atau membasmi nyamuk secara ampuh. Namun yang perlu anda perhatikan produk-produk tersebut banyak mengandung bahan kimia berbahaya dan efek samping jika terhirup atau tertelan. Berukut cara mengusir atau membasmi nyamuk yang mengganggu:


Cara mengusir nyamuk

Saat ini nyamuk sangat gampang untuk berkembang biak apalagi di musim hujan dan ditempat-tempat kotor seperti selokan yang memang menjadi tempat favorit untuk berkembang biak nyamuk, Selain selokan tempat yang lainnya yaitu tempat sampah yang berair dan tempat kumuh lainnya. setalah berkembang biak biasanya nyamuk mencari makan dengan cara menghisap darah manusia tentunya hal tersebut membuat kita selaku manusia akan merasa terganggu. Untuk mengusir nyamuk tersebut berikut tips untuk mengusir nyamuk yang dapat kami rekomendasikan:

1. Membersihkan Lingkungan Sekitar Kita
Ada sebuah ungkapan "kebersihan itu adalah sebagian dari iman" nah maka kita harus menjaga kebersihan di seitar kita seperti membersihkan selokan yang tersumbat supaya nyamuk tidak dapat bertelur dan berkembang biak. meskipun tidak 100% ampuh setidahnya sudah dapat mengurangi.

kubur atau bakar sampah plastik yang berserakan karena kalau dibiarkan saja saat musim hijau pasti akan terdapat air yang menggenang dan menjadi sarang buat nyamuk bertelur. perhatikan juga kolong meja, kolong lemari, tirai dan tempat sekiranya nyamuk bersarang bersihkan paling tidah pagi dan sore.

2. Mengoleskan Minyak Kayuh Putih
Selain ampuh mengobati bekas gigitan nyamuk minyak kayuh putih juda dapat sigunakan untuk mengusir nyamuk. Karena minyak kayuh putih mengandung eucalyptol dengan tambahan unsur lainnya seperti butylaldehyde, fanchen, cinoel, globulal, camphen, terpinoel, pinen, pinocarveol, sequiterprene, dan valeraldehyde. 

caranyapun cukup mudah hanya dengan cara menyiapkan botol penyemprot bekas yang sudah di bersihkan lalu masukkan air kira-kira setah botol agar mudah saat mencampur kemudian teteskan beberapa tetes minyak kayuh putih sampai baunya tercium lalu kocok hingga tercampur rata, nah sekarang sudah siap digunakan cukup menyemprotkan di sudut-sudut yang menurut anda terdapat sarang atau tempat berkumpulnya nyamuk.

3. Menggunakan Minyak Lavender Dan Ragi
Sudah umum didengar lavender sering kali dijadikan bahan pembuatan obat pengusir nyamuk seperti obat nyamuk bakar, lotion dan lain-lain.Nah jika kalian mau membuat sendiri dirumah caranya cukup gampang kok cukup sediakan minyak lavender dan ragi terlebih dahulu, lalu siapkan toples atau gelas yang sudah takterpakai. Masukkan air kira-kira 1/4 dari botol atau gelas kemudian campur minyak lavender dan ragi dan aduk hingga merata. kemudian letakkan toples atau boto tersebuh di tempat bersarangnya nyamuk.

4. Menggunakan Warna Kuning atau Orenge
Beberapa ahli percaya bahwa warna kuning dan orange merupakan warna yang cenderung tidak disukai oleh nyammuk. kalian dapat memanfaatkan warna ini untuk beberapa dekorasi dirumah seperti gorden, gorden kebanyakan menjadi tempat bersarangnya nyamuk jadi disarankan kalau gorden kalian meggunakan salah satu warna tersebut.  

5. Menggunakan Daun Serai
Bumbu masak yang satu ini dapat juga mengusir nyamuk, cara pembuatannyapun cukup mudah dengan hanya menghaluskan daiun serai dengan blender dan sedikit tambahan air lalu saringlah terlebih dahulu sebelum dimasukkan kebotol semprot. tinggal disemprotkan ke area ruangan atau sudut rumah.

 6. Menggunakan kulit Jeruk
Buah yang satu ini selain daging buahnya enak dan mengandung vitamin c yang tinggi kuitnya juga bisa digunakan untuk mengusir nyamuk caranya sangatlah gampang keringkan kulit jeruk di terik matahari sampai kering setelah kering baru deh kita dapat meletakkannya di sudut-sudut rumah kita.

7. Menggunakan Buah Lemon
Buah yang satu ini banyak sekali manfaatnya bisa sebagai antiseptik, diet, penghilang bau amis, dan yang paling penting vitamin C nya yang tinggi. Namun ada satu lagi manfaat yang bisa dicoba kalian yaitu untuk mengusir nyamuk, kalian bisa memanfaatkan buah ini sebagai pengusir nyamuk dirumah caranya ialah peraslah beberapa buah lemon lalu memasukkan perasan air perasan lemon tersebut kedalam botol penyemprot jangan lupa tambahin air secukupnya dan kocok hingga tercsmpur rata. langkah selanjutnya kalian bisa langsung menyemprotkannya ke seluruah ruang rumah kalian.

8. Menggunkan Bawang Putih
Bumbu dapur yang satu ini merupakan bumbu dapur yang memiliki bau yang sangat menyengat tajam. kalian bisa memanfaatkan bau yangg tajam ini untuk mengusir nyamuk secara alami dengan cara yang gampang dan praktis. Caranya gampang cukup merebus beberapa siung bawang putih yang sudah dikupas selama 5 menit. Setelah direbus tunggulah hingga dingin. Setelah dingin masukkan air hasil rebusan tadi kedalam botol penyemprot dan kalian dapat menggunakannya di ruangan rumah anda.

9.Membasmi telur nyamuk dengan menggunakan bubuk kopi
Selain di jadikan minuman kopi bubuk kopi juga dapat dijadikan sebagai pembasmi telur nyamuk. Kalian dapat menerapkannya dirumah dengan sangat gampang. Caranya simpel kalian cukup menabur bubuk kopi dan air akan menimbulkan genangan. kolaborasi bubuk kopi dan air akan menyebabkan telur-telur nyamuk bergerak naik kepermukaan air sehingga telur nyamuk kekurangan oksigen hingga membuat sulit untuk menetas.

10. Menggunakan Kapur Barus
kalian pasti berfikir kapur barus cuman bisa mengharumkan lemari. Jangan sangka kapur barus juga bisa mengusir nyamuk caranya cukup dengan menyiapkan kapur yang sudah dihaluskan dan segelas air lalu campurkan. Aduk hingga tercampur dan letakkan di sudut-sudut rumah kalian.

11. Menggunakan Raket Listrik 
Alat yangg satu ini sudah tidak asing lagi di manyarakat dan terbukti ampuh membunuh nyamuk. Caranya sangatlah mudah kalian tinggal menggerak-gerakkannya di are tepat persembunyiannya nyamuk seperti di sela-sela gorden, dikolom meja,kolom tempat tidul dan tempat lainnya. lumayan bisa sambil olahraga.


12. Memelihara Ikan di Akuarium atau Bak Mandi
Selain di gunakan sebagai hiasan ikan juga dapat membasmi nyamuk. dengan memeliharan ikan dapat mengurangi populasi nyamuk karena telur-telur bahkan nyamukknya pun akan menjadi makanan ketika ada di permukaan air akuarium atau bak makndi.

13. Menggunakan Plastik yang Diolesi Minyak Goreng
cara yang satu ini terbilang unik dan ampuh karena saya sendiri sudah mencobanya. caranya siapkan pelastik bening yang sering digunakan membuat es batu kemudian tiup hingga mengembang dan ikat menggunakan tali. Kemudian olesi minyak goreng keseluruh permukaan plastik tadi lalu gantung di sudut-sudut rumah kalian yang banyak nyamuk berkumpul.

14. Menggunakan Gula Merah Yang Sudah Dicairkan
Umumnya gula merah dijadikan bahan masakan tapi kali ini bisa juga dijadikan alat pengusir nyamuk. Caranya dengan merebus gula merah hingga menjadi cair. Siapkan botol plastik bekas dan potong menjadi dua bagian yaitu bagian corong(atas) dan bagian bawah. Masukkan bagian corong dalam keadaan terbalik ke bagian bawah yang sudah di isi cairan gula merah. Bungkus bagian botol tersebut dengan menggunakan plastik hitam dan letakkan di sudut-sudut rumah kalian dan tunggulah hasilnya.

15. Menggunakan Lilin Aroma Trapi
Caranyanya sangatlah gampang kalian dapat membuatnya sendiri di rumah. Siapkan saja lilin dan bunga geranium. Panaskan lilin hingga mencair. masukkan bunga geranium kedalam gelas atau mangkok dalam keadaan diremas-remas ataupun utuh. Lalu masukkan cairan lilin ke dalam gelas atau mangkok tadi dan beri sumbuh. Tunggu hingga mengeras. Selain digunakan sebagai aroma terapi kalian dapat menggunakannya sebagai lampu tidur sekaligus pengusir nyamuk

Demikianlah cara jitu mengusir nyamuk yang mengganggu semoga dapat terbantu dengan tips yang saya berikan diatas
Protected by Copyscape

Contact Form

Name

Email *

Message *